Assalamualaikum, HI Guys Welcome to my blog

Rabu, 24 Oktober 2018

Memaafkan Kesalahan

ASSALAMUALAIKUM WR.WB


الْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ 
وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Hai,, apa kabar guys? semoga selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin. Hari ini aku mau ngebahas tentang Memaafkan Kesalahan looh.. mau tau?? Yuk cek kebawah...

Memaafkan dan meminta maaf kepada orang lain dilakukan karna merasa bersalah atas kesalahan yang sudah dibuat 

Memang memaafkan tidak dapat merubah sesuatu, ibaratkan kaca yang utuh jatuh akibat pecah bisa disatukan kembali namun tidak bisa seutuh yang pertama kali. Nahh sebelum masuk ke pembahasan firman Allah dan hikmah memaafkan, Yuk kita lihat Alasan mengapa kita harus memaafkan kesalahan orang lain :

1. Sadari bahwa manusia pasti pernah melakukan kesalahan
2. Menyimpan amarah dapat membuat hidup kita tertekan loh

3. Dengan memaafkan kita dapat mempererat tali silaturahmi


Nahh sudah tau kan beberapa alasan mengapa kita harus memaafkan? Selain alasan mengapa kita harus meminta maaf, ternyata dalam Firman Allah sudah ada loh, Masya allah ternyata setiap perbuatan kita sudah ada berdasarkan Al - Quran dan Al - Hadist looh.. Yuk kita cek apa bunyi firmannya..

وَجَزَاءُ سَيِّئَةٍ سَيِّئَةٌ مِثْلُهَا ۖ فَمَنْ عَفَا وَأَصْلَحَ فَأَجْرُهُ عَلَى اللَّهِ ۚ إِنَّهُ لَا يُحِبُّ الظَّالِمِينَ

Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.(QS. Asy-Syura : 40)

Maksud dari ayat diatas yaitu hendaknya kita memaafkan kesalahan orang lain, jangan dibalas dengan kejahatan bahkan lebih jahat ya teman teman :).. Tp balaslah mereka dengan mendoakan dan memaafkannya, karna kalo dibalas dengan kejahatan juga apa bedanya kita dengan orang zalim?


Tuuhhh firman Allah tentang memaafkan kesalahan orang lain aja sudah ada, pasti ada Hikmahnya juga downk... Yukk yukk kita cari tahuu cek dibawah yaaa..

1. Mulia disisi Allah maupun disisi manusia
2. Mendapat perlindungan dari Allah
3. Memperoleh keampunan dan kecintaan dari Allah

Masya allah begitu indah yaa jika kita saling memaafkan kesalahan orang lain baik yang dibuat secara sengaja maupun tidak..

Demikian artikel yang bisa saya share ke teman teman semoga bermanfaat apabila ada kata kata yang kurang berkenan Jazakallahu khairan

waSSALAMUALAIKUM WR.WB

https://goo.gl/images/TA77XN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar