Assalamualaikum, HI Guys Welcome to my blog

Rabu, 07 November 2018

Keutamaan Membaca Al - Quran

ASSALAMUALAIKUM WR.WB


الْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ 
وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Hai,, apa kabar guys? semoga selalu dalam lindungan Allah SWT aamiin. Hari ini aku mau ngebahas tentang Keutamaan membaca Al - Quran.. mau tau ga nih?? Kuy cek kebawah...!!

Al - quran adalah pedoman manusia walaupun yang mengambil manfaat hanya orang - orang yang bertaqwa. Keutamaan membaca Al - Quran ini ada dalil hadistnya lohh, Kuy cek !!


Dari shahabat Abu Umamah Al-Bahili radhiallahu ‘anhu : Saya mendengar Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

« اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِه »

“ Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.” [HR. Muslim 804]

Masya Allah, hebat ya kalau kita bisa rajin membaca Al - Quran. Insya Allah kita bisa membacanya, tapi sulit untuk istiqomah. nah disini aku mau memberi beberapa Hikmah kalau kita membaca Al - Quran semoga bisa menjadi motivasi untuk Kita semua. 

1. Mendapat pahala banyak jika kita baca setiap hurufnya
2. Mengangkat derajat orang yang membaca Al - Quran
3. Mendapat ketenangan jiwa
4. Mendapat syafaat / pertolongan

Waahh masya Allah lagi nih, hikmahnya indah banget ya kalau kita semua Istiqomah membacanya Jadi, perbanyaklah membaca Alquran, luang waktu sisa-sisa kehidupan yang Allah berikan untuk memperdalam ajarannya. Jangan disia-siakan, karena Alquran akan mengantarkan kemudahan kita ketika menghadap Allah SWT (sakaratul maut).

Sekian artikel yang saya berikan kurang lebihnya mohon maaf syukron jazakallahu sudah mampir ke blog saya :)

waSSALAMUALAIKUM WR.WB 

Sumber dari :

https://alhaaq.wordpress.com/artikel/hadits-hadist-tentang-keutamaan-membaca-al-quran/
https://www.google.co.id/search?q=keutamaan+membaca+alquran&safe=strict&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjP0YTo_t3eAhX1GjQIHQA9CNkQ_AUIDigB&biw=1024&bih=499#imgrc=SE7nGKM7nE6RIM:

1 komentar: